• Sabtu, 17 November 2018
Peningkatan Jumlah Tenaga Pendidik Profesional Unikaltar Akan Semakin Menjamin Mutu Penyelenggaraan Pendidikan
  • Admin Unikaltar
  • 03/08/2018
  • 87

Tanjung Selor, 2 Agustus 2018, Penguatan tata kelola melalui peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memenuhi standar nasional pendidikan tinggi, khususnya pada bidang akademik di Universitas Kaltara (Unikaltar) terus dilakukan. Peningkatan jumlah tenaga pendidik yang tersertifikasi sebagai pendidik profesional semakin meningkat. Melalui kegiatan penyerahan sertifikat pendidik sebagai dosen profesional, dan penyerahan surat keputusan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan tentang jabatan fungsional dosen Universitas Kaltara yang dilakukan hari ini memberikan gambaran positif terkait dengan penguatan tata kelola tersebut. Acara yang dihadiri oleh pimpinan Yayasan Pendidikan Tanah Seribu dan Rektor Unikaltar beserta jajarannya, dosen-dosen serta mahasiswa di lingkungan Unikaltar, merupakan bentuk apresiasi kepada dosen-dosen yang telah lulus dalam seleksi sertifikasi dosen, serta untuk dosen-dosen yang telah memiliki jabatan fungsional dosen. Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu Drs. H. Karsim Al'Amrie, M.Si. didampingi oleh Rektor Unikaltar Prof. Dr. Abdul Jabarsyah, M.Sc. mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah XI Kalimantan Prof. Dr. Ir. Idiannor Mahyudin, M.Si. untuk menyerahkan langsung sertifikat pendidik dan Surat Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan kepada para dosen.

Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian Hamidan, S.E., menyampaikan bahwa dosen yang memperoleh sertifikat pendidik sebagai dosen profesional yaitu :

  1. Adymas Putro Utomo, S.P., M.T
  2. Enny Harviyanti, S.T., M.T
  3. Solehah, S.T., M.T
  4. Ratna Dwi Christyanti, M.Si
  5. Imam Muazansyah, S.E., M.IP
  6. Fitrah Pangerang, M.Si

Ada pun dosen yang memperoleh SK Jafung, yaitu :

  1. Dedik Wiryawan, M.M
  2. Masruri, M.IP
  3. Aslan, M.Ec., Dev
  4. Iskandar, M.A
  5. Adi Aspian Nur, M.M
  6. Eko Wahyudi, M.T
  7. Syaini, M.IP
  8. Zainal Abidin, M.Pd
  9. Rina Lesmana, S.P.,M.M
  10. Siti Maria Ulva, M.Pd
  11. Tati Haryati, M.P.

Dengan telah tersertifikasi sebagai pendidik profesional diharapkan dosen-dosen tersebut dapat membimbing mahasiswa untuk mendalami bidang keilmuan sesuai dengan bidang ilmu masing-masing, serta dapat melaksanakan tridharma secara maksimal guna menghadapi tantangan global dan revolusi industri 4.0. Sebagai  salah satu faktor yang sangat berpengaruh kepada universitas khususnya pada  peningkatkan peringkat perguruan tinggi, mahasiswa perlu untuk dibimbing agar memiliki keahlian khusus sesuai dengan program studi. Saat ini, berdasarkan pemeringkatan dari kemenristekdikti, Unikaltar berada pada peringkat dengan range 1.000-1.500 dari 3.220 perguruan tinggi yang dirangking oleh kementerian. Tentunya ini merupakan kabar baik, dan target dari Rektor pada tahun 2018 ini Unikaltar dapat berada pada peringkat dibawah 1.000.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dosen lainnya di Unikaltar untuk memperoleh hal yang sama. Sebagaimana dalam sambutan Rektor Unikaltar menyatakan bahwa akan dilakukan pembinaan dan pendampingan pada para dosen, khususnya yang telah masuk data eligible pada PDDikiti Kemenristekdikti.(*MA)

Tags: Share:

Kontributor

Admin Unikaltar


Selengkapnya

Komentar (3)

E

Erwin

08/08/2018

Dengan hormat,

Mohon Informasi, mengenai penerimaan pengajar / dosen.

Apakah saat ini ada penerimaan untuk staf pengajar / Dosen pada Universitas Kaltara ?

Terima kasih,

Humas Unikaltar (Administrator)

10/08/2018

Salam, Terima kasih atas pertanyaannya Pak. Setelah penyusunan formasi kebutuhan selesai akan segera kita publikasikan melalui web ini.

Terima kasih banyak untuk perhatiannya.

Balas
O

Oven Gas

24/08/2018

bagus artikelnya semoga bermnafaat,kunjungi di web kami

Balas

Peraturan berkomentar

  • Silahkan berkomentar sesuai dengan topiknya
  • Tidak mengandung unsur SARA atau kata-kata kotor
  • Komentar yang menyalahi aturan akan dihapus oleh admin
Terimakasih atas komentar anda

Email anda tidak akan dipublikasikan
contoh: https://www.google.com atau https://google.com

Terpopuler Bulan Ini