• Jumat, 14 Agustus 2020
Unikaltar Bershalawat Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
  • Humas Unikaltar
  • 08/12/2019
  • 29

Unikaltar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (05/12) yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Kaltara di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung D. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu Bapak Drs. H. Karsim Al Amrie, M.Si., Rektor Unikaltar Bapak Prof. Dr. Ir. Abdul Jabarsyah, M.Sc., Unsur pimpinan sivitas akademika, tamu undangan dan mahasiswa/i Unikaltar. Serta dalam kegiatan ini juga di isi penceramah dari Ustadz Sayyid Abdurrahman Al Idrus dan rombongan melantunkan shalawat.

Tema yang diusung dalam acara ini yakni “Meningkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi yang Berakhlakul Kharimah”. Tema tersebut diusung bertujuan untuk memahami akhlaqul Nabi Muhammad dan bentuk rasa syukur atas jasa nabi ajaran islam sampai kepada seluruh umat.

       

Sambutan pertama dari Ketua Yayasan mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unikaltar dan sivitas akademika atas terselenggaranya kegiatan ini serta tamu undangan yang telah hadir. Tema yang disampaikan juga sangat bagus untuk diberikan kepada tamu undangan khususnya mahasiswa Unikaltar.

Sambutan kedua oleh Ketua PHBI Unikaltar Bapak Abdul Arif, M.SI., dalam kesempatan ini disampaikan ucapan terima kasih atas dukungan oleh Rektor Unikaltar dan panitia PHBI Unikaltar serta semua pihak yang telah membantu.

      

Shalawat yang selalu dilafalkan setiap kegiatan ini merupakan bentuk memuliakan Nabi Muhammad dan nantinya akan dijadikan syafa’at pada hari kiamat. “Nabi Muhammad SAW merupakan seseorang yang begitu hebat. Hingga saat ini pun masih terasa kemuliaan dan kehebatannya, ini salah satu yang harus kita ingat untuk meningkatkan iman dan taqwa”. Hal tersebut yang disampaikan oleh Al Habib Sayyid Abdurrahman Al Idrus.

Sesungguhnya ada budi pekerti yang baik dan mulia di dalam diri Rasulullah SAW, tambah Alhabib menegaskan dan dituntut agar bisa meneladani tingkah laku Rasulullah. Sikap Rasulullah yang rendah hati, tidak memandang ras, suku, atau agama dan suka sekali membantu orang lain dapat dijadikan tauladan yang mestinya harus ditegakkan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya juga dalam lingkungan kampus Unikaltar.

Sementara itu, selain adanya penceramah agama serangkaian kegiatan yang dilakukan adalah pembacaan maulid dan melantunkan kasidah shalawat oleh rombongan Sayyid Abdurrahman Al Idrus, serta pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan do’a bersama untuk memeriahkan acara tersebut.

Tags: Share:

Kontributor

Humas Unikaltar


Selengkapnya

Komentar (2)

1

1

06/02/20201Balas
1

1

06/02/20201Balas

Peraturan berkomentar

  • Silahkan berkomentar sesuai dengan topiknya
  • Tidak mengandung unsur SARA atau kata-kata kotor
  • Komentar yang menyalahi aturan akan dihapus oleh admin
Terimakasih atas komentar anda

Email anda tidak akan dipublikasikan
contoh: https://www.google.com atau https://google.com

Terpopuler Bulan Ini


Alur Administrasi Herregistrasi Mahasiswa
97 | 04/08/2020 | HUMAS UNIKALTAR